Aplikasi iOS kini bisa diintegrasikan ke mobil BMW













 Aplikasi iOS kini bisa diintegrasikan ke mobil BMW

 

Aplikasi iOS kini bisa diintegrasikan ke mobil BMW







BMW sedang melakukan langkah agresif untuk membawa aplikasi iOS ke mobil buatan mereka. Hal ini dilakukan untuk menyediakan pengalaman mengemudi yang baru bagi para pemilik mobil lansiran produsen mobil dari Jerman tersebut.
Dilansir dari Tuaw (27/03), pada 27 Maret, BMW telah resmi menyatakan kerja samanya dengan sistem operasi iOS milik Apple. Hal ini terwujud karena BMW ingin membawa empat aplikasi iOS ke dalam ruang kabin mobil mereka. Empat aplikasi tersebut adalah Audible, Glympse, Rhapsody, dan Tunein.
Glympse merupakan aplikasi iOS yang mempunyai fungsi untuk membagikan posisi di mana Anda berada secara real time. Aplikasi iOS lain yang akan disematkan pada mobil BMW adalah Audible, Rhapsody, dan Tunein. Ketiga aplikasi tersebut merupakan aplikasi berbasis iOS yang menyediakan fungsi hiburan berupa musik yang tersedia di Audiobook Apple ataupun melalui proses streaming.
Semua aplikasi iOS di atas dapat diintegrasikan dengan perangkat entertainment dalam mobil BMW melalui konsol USB atau snap-in adapter. Pihak BMW juga tengah bekerja keras untuk menciptakan fasilitas entertainment baru bernama iDrive infotainment screen yang menunjang integrasi ke perangkat iOS. Sayangnya, integrasi antara fasilitas entertainment pada mobil BMW dengan aplikasi iOS di atas hanya berlaku pada mobil dengan tahun produksi 2011 ke atas.
Kerja sama antara Apple dan BMW ini menjadi pelengkap fitur hiburan dan kenyamanan yang coba disuguhkan BMW kepada penggunanya. Sebelumnya, diketahui bahwa produsen mobil ini juga telah bekerja sama dengan Google untuk memasukkan fitur Google Maps pada sistem navigasi mobil produksi mereka.

No comments:

Post a Comment