Kamera Mirrorless Sony



Setelah sukses di  bidang smartphone dengan mengeluarkan varian Sony Xperia, kini Sony menocba peruntungan di bidang kamera dengan mengeluarkan andalan terbarunya yang berupa kamera Mirrorless.

Sebelumnnya mari kita bahas apa itu kamera Mirrorless, kamera Mirrorless ini sebenernya mirip dengan kamera DSLR, namun bedanya apabila kamera DSLR membutuhkan cermin untuk memunculkan gambar pada viewfinder, sedangkan pada kamera mirrorless tidak membutuhkan cermin. Namun jangan salah kawan, kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera Mirrorfinder ini juga tidak kalah dengan kamera DSLR lo dikarenakan ukuran sensor yang relatif sama.



Kelebihan kamera Mirrorless ini diantaranya :
1) Ukuran yang relatif lebih kecil sehingga ringan dan ringkas
2) Kualitas foto yg dihasilkan tidak kalah dengan kamera DSLR
3) Dengan ukuran sensor yang setara dengan sensor DSLR kelas menengah
4) Memiliki opsi mengganti lensa
5) Dengan harga yang relatif lebih murah JIKA dibandingkan dengan kamera DSLR

Nah setelah mengetahui apa itu kamera Mirrorless, yuk mari kita bahas mengenai perusahaan Sony yang mengeluarkan kamera Mirrorless di tahun in. Sebelumnya Sony telah mengeluarkan kamera Mirrorless A5000 pada awal tahun ini, namun kabarnya Sony akan segera mengeluarkan versi "upgrade" dari Sony A5000 yaitu Sony A5001,  dan produk ini akan segera beredar di pasar Indonesia diperkirakan pada tengah tahun ini.

 Sony A5000 adalah kamera Mirrorless yang paling ringan dengan lensa yang dapat diganti, bahkan pada kamera ini juga telah dilengkapi wifi.  Lensa pada kamera Sony A5000 ini sudah dibekali dengan sensor ukuran APS-C dengan kekuatan 20,1 MP. Dan dibagian belakang terdapat layar LCD TFT ukuran 3 inci yang dapat dilipat hingga 180 derajat kawan.  Kamera dengan processor sekelas kamera full frame Sony ini juga hadir dengan koneksi lokal NFC untuk mempermudah pengiriman hasil jepretan ke gadegt dengan sistem operasi Android.




Nah bagaimana ? Tertarik untuk membeli Kamera mirrorless Sony A5001 yang akan segera muncul di pasar Indonesia ? kita tunggu saja kehadirannya :v




No comments:

Post a Comment